6 Tempat Wisata di Jawa Tengah Terpopuler

Tempat wisata di Jawa tengah terpopuler saat ini !
6 Tempat Wisata di Jawa Tengah Terpopuler

1. Karimunjawa (jepara)


Karimunjawa (jepara)


Karimunjawa adalah taman nasional pertama yang mempunyai keindahan alam tebaik.

     Objek wisata Jawa Tengah yang sudah terkenal sampai ke mancanegara ini tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Jepara.

Taman Nasional ini jaraknya hanya berkisar 83 km di arah barat laut Jepara, Karimunjawa adalah sebuah cagar alam laut yang dilindungi

Karimunjawa didominasi dengan keindahan pantainya yang mempesona, dengan air jernih.

Karimunjawa (jepara)

Kini disebut taman nasional karimunjawa. Karimunjawa adalah sebuah destinasi wisata yang populer di Indonesia, adalah pula salah satuwisata di-jepara yang sangat terkenal. Pengalaman wisata laut di Jawa Tengah paling menakjubkan dapat Anda temukan di Karimunjawa.

Karimunjawa cocok untuk menyelam, menikmatibawah lautnya, bahkan menyelam dengan hiu.

Jika anda penggemar traveling , tempatini sangat cocok untuk anda.

2. Candi Borobudur (magelang)

Candi Borobudur (magelang)


Tempat wisata selanjutnya yang popoler adalah candi Borobudur masuk dalam 7 kejaiban dunia. Situs warisan Unesco ini wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Magelang Jawa Timur.Candi borobudur sangat didominasi dengan arsitektur bangunan berbatu dan alami.

Para ilmuan masih terheran-heran dengan bangungna yang satu ini, karena lokasinya yang ada di dataran tinggi dan bahan bebatuan untuk membuatnya berjarak sangat jauh sekali. Dan misteri pembagunan candi tersebut belum terpecahkan sampai sekarang.



Tempat wisata tersebut cocok sebagai destinasi wisata untuk anda, disana anda dapat berselfi dan menikmati pemandangan alaminya.

candi ini juga memiliki keindahan yang sangat menawan, memiliki nilai seni yang tinggi dan dinyatakan sebagai World Heritage Sites oleh UNESCO, dan menjadi destinasi wisata di Indonesia yang terkenal. Destinasi wisata ini begitu mudah dijangkau, baik dengan kendaraan kecil maupun besar.

Tiket masuk :30.000/orangdewasa.

                      12500/anak-anak.

3. Museum Purbakala Sangiran (sragen)

Museum Purbakala Sangiran (sragen)


Jika anda ada di sragen, jangan sampai tidak mampir ke Museum Purbakala yang memiliki 13.809 koleksi fosil manusia purba yang dapat Anda saksikan di Sangiran ini. Museum ini menyimpan berbagai peinggalan, alat-alat,dan tulang benulang manusia purba.

Oleh karenanya, Sangiran dinyatakan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia (World Heritage). Museum Purbakala Sangiran di Sragen ini memberi sumbangsih besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan di dunia, khususnya ilmu arkeologi, geologi, paleoanthropologi, dan

biologi. Ada banyak pengetahuan yang dapat diperoleh dari tempat wisata di Jawa Tengah yang satu ini.

Anda juag akan mendapatkan pengetahuan tentang kehidupan manusia purba dahulu. Tempatini dapat anda jadikan tujuan wisata, bagi anda yang menyukai sejarah




4. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa


Apakah anda ingin melihat lokomotif kereta asli? anda bisa mengunjung Ambarawa yang bisa anda tempuh dengan kendaran sekitar 30 menit saja.

Terdapat Museum Kereta Api Indonesia di Ambarawa, kereta api yang ada ditempat ini adalah peninggalan Belanda, dan secara keseluruhan museum ini memiliki koleksi 21 lokomotif tua.

Museum tersebut memunyai cirikhas peninggalan belanda,. Di area museum ini, cara paling favorit yang dilakukan wisatawan selain

Museum Kereta Api Ambarawa

melihat-lihat lokomotif tua adalah berkeliling menggunakan kereta wisata yang tersedia.Dan berfoto dengan lokomotif.

Tempat tersebut ada di:Jl. Stasiun, No. 1, Ambarawa, Jawa Tengah.

Tiket masuk ke museum tersebut tergolong murah, anda hanya menyisihkan uang 10.000 agar dapat memasukinya untuk saat ini.


5.Batu raden (banyumas)

Batu raden (banyumas)

Jika anda di banyumas, anda jangan sampai melewatkan wisata ini.

Lokasi kawasan wisata Baturaden ini ada di lereng arah selatan Gunung Slamet, salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang terkenal ini memiliki pemandangan alam yang indah dengan hawa udara yang sejuk. Di kawasan wisata ini pula, Salah satu yang terkenal dari Baturaden adalah pemandian air panasnya yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Pancuran Pitu.

Tempat wisata di Banyumas ini adalah pula destinasi wisata keluarga yang patut Anda kunjungi. Di sana Anda dapat berekreasi di Wana Wisata Baturaden, sebuah hutan alam hijau yang sangat tepat untuk dijadikan tempat berkemah bersama keluarga atau teman-teman Anda.

Batu raden (banyumas)

Lokasi Wana Wisata ini berjarak sekitar 2 km dari Baturaden. Masih ada juga Taman Kaloka Widya Mandala, sebuah kebun binatang di Baturaden serta memiliki museum untuk menyimpan kerangka satwa khas Indonesia.Baturaden memiliki keunikan sendiri, yaitu tempatnya yang asri, dan anti polusi.Tempat ini juga anyak didatangi wisatawan dari luar jawa karena keunikanya tersebut.

Tempat tersebut ada di: Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Jika anda ingin kesana, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor/roda 4.Dikarenakan tempat tersebut sudah mempunyai jalan yang layak untuk digunakan.

6. Lawang Sewu di Semarang

Lawang Sewu di Semarang


Lawang sewu masih terawat hingga kini. Bangunan ini dibangun pada 1904 pada pasa penjajahan kolonial Belanda. Pada awalnya, Mulanya lawang sewu adalah kantor pusat perusahaan kereta api (trem) Belanda.Lawang sewu didominasi bagunan tua bekas penjajahan. Kenyataanya pintu disini tidak benar-benar seribu, melainkan sekitar 429 buah dengan daun pintu lebih dari 1.200, masyarakat Semarang menamakannya Lawang (pintu) dan Sewu (seribu), artinya seribu pintu. Lawang sewu memiliki cerita mitos rakyat ayng melegenda, lawangsewu dapat anda jadikan tempat wisata uji nyali.

Tiket masuk                         :10.000/orang

Tiket masuk ke bawahtanah:30.000/orang

Tempat tersebut ada di        : Jl. Pemuda (Komplek Tugu Muda), Semarang, Jawa Tengah.

Itulah tempat wisata terpopuler di jawa tengah saat ini.

Comments

Popular posts from this blog

Download MT6577 USB VCOM Drivers

Kumpulan Custom Rom untuk Xiaomi Redmi 2 Lengkap

Cara Menginstal CWM / TWRP Recovery di Galaxy Tab 3 SM-T211 di Android 4.4.2 Kitkat