Makanan Sehat dan Bergizi Yang Sangat Mudah Di Jumpai

Makanan Sehat dan Bergizi Yang Sangat Mudah Di Jumpai

Makanan Sehat dan Bergizi Yang Sangat Mudah Di Jumpai

Selamat Pagi, karena pagi adalah waktu dimana kita selalu segar karena baru bangun :V nggak juga sih. Duniaku Techno akan mempersembahkan sebuah artikel yang saya bagikan ke anda langsung saja karena anda nggan mungkin baca intro ini :V.


Healthy and Nutritious Foods That Are Very Easy To Meet

Mengkonsumsi makanan yang sehat tidaklah perlu susah dan mahal. bahan-bahan yang bisa ditemukan di sekitar kita dan bisa dimanfaatkan untuk di olah.
Jika di konsumsinya dan diterapkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari, segala penyakit pun akan menjauh. Dan kita bisa hidup dengan sehat tanpa khawatir penyakit akan datang.
Berikut ini adalah makanan sehat dan bergizi yang sangat mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

1. Telur

 Telur Identik dengan Bentuknya yang oval tapi entah kenapa ada yang bilang bundar, Dalam hal gizi dan nutrisi, telur sudah banyak memiliki kandungan itu semua. Banyak orang yang memanfaatkan telur sebagai makanan dan merupakan sumber protein sangat tinggi yang sangat di butuhkan buat kesehatan tubuh.
Ada beberapa studi yang menjelaskan bahwa makan telur satu butir per hari dapat memperkecil resiko stroke sebesar 12%. Menambahkan telur dalam salad dapat meningkatkan penyerapan vitamin E.
Telur sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang melakukan program diet, dengan syarat putihnya saja yang di makan. Karena protein merupakan sumber kalori yang lebih baik dibandingkan dengan karbohidrat seperti nasi atau gula.
Salah satu manfaat dari banyaknya manfaat telur adalah untuk kehamilan dan sangat baik untuk pertumbuhan plasenta.
Protein dalam telur juga diperlukan untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan janin yang ada dalam kandungan. Setiap sel tubuh bayi yang sedang dikandung tersusun dari adanya protein.
Dalam telur terdapat kolin, yaitu sebuah zat yang sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang dan fungsi otak bayi. Kolin juga berguna dalam mencegah kecacatan tabung saraf janin yang ada dalam perut.


2. Susu

Nggak ASI loh ya buat yg kecil sih boleh, Sekarang susu sudah tidak asing bagi kita yang dari dari kecil sudah di ajarkan dengan empat sehat lima sempurna. Kita sudah diajarkan bahwa susu adalah salah satu minuman sehat selain air putih yang di identik dengan hasil perahan dari sapi.
Beberapa produk susu mengandung kalsium dan protein cukup tinggi. Untuk usia produktif, susu membantu proses pertumbuhan. Sementara untuk yang lanjut usia, susu membantu mencegah pengeroposan tulang.
Susu mengandung banyak nutrisi penting, banyak kandungan seperti magnesium, fosfor, dan zinc.
Ada susu yang sudah diolah menjadi jenis makanan atau minuman lain seperti es krim, mentega, keju, atau yoghurt biasanyayang seperti ini kaya akan lemak dan gula, tidak baik bagi tubuh jika di konsumsi berlebihan.
Susu juga sangat baik untuk memperkecil resiko penyakit jantung, tapi rajin-rajinlah mengkonsumsi susu sapi organik, karena susu sapi organik mempunyai lebih sedikit kalori dan jumlah kolestrolnya pun aman.

3. Madu

Madu sudah ada pada zaman jurassic, Dari jaman dulu madu sudah terkenal dengan banyak manfaat untuk pengobatan dan kesehatan.
Madu memiliki tingkat fruktosanya yang lebih tinggi, dan mengandung vitamin B6, Thiamin, Niacin, dan asam amino.
Madu sangat bagus dalam mencegah obesitas. Dan membantu mempercepat proses metabolisme yang kemudian akan membakar lemak yang ada dalam tubuh.
Selain itu, madu juga bermanfaat mengangkat sel kulit mati. Kandungan zat dalam madu dapat bekerja sebagai penunda penuaan dini dengan mencegah timbulnya keriput pada kulit wajah.
Madu sarat dwngan kandungan antioksidan alami, yang membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Jadikanlah pola hidup sehat sebagai kebutuhan wajib. Di jaman sekarang banyak beredar makan yang jauh dari kata sehat dan sanat buruk bagi tubuh jika di konsumsi sembarangan.
Jika sudah sakit harganya sangat mahal untuk kita tanggung danbuntuk itu pilih-pilihlah mengkonsumsi makanan.
Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Healthy and Nutritious Foods That Are Very Easy To Meet

Comments

Popular posts from this blog

Download MT6577 USB VCOM Drivers

Firmware Advan E1c 3G RAM 1gb dan 512 mb

Kumpulan Custom Rom untuk Xiaomi Redmi 2 Lengkap