6 Cara Meningkatkan SEO Blog, Cara Jitu Terbaru atau 6 Ways to Improve SEO Blog, The Best Way To Be

                Bagaimana Meningkatkan SEO Blog - Dalam benak para blogger mungkin banyak yang berpikir sulitnya sukses disana. Padahal semua itu ada kuncinya, salah satu peluang sukses ngeblog memang dibutuhkan sebuah kunci utama dan yang paling pokok ialah SEO. Bisa dibilang bahwa SEO bukan hanya materi yang harus dipelajari tapi lebih besar dari itu bahwa SEO menjadi teknik untuk mengembangkan kesuksesan dalam dunia blogging.

Para blogger tentunya tak hanya dapat satu halangan yakni SEO tapi masih banyak lainnya seperti susahnya dapat adsense, artikel susah keindex, dan pengunjung tak kian datang. Permasalahan tersebut biasanya dikaitkan dengan rasa putus asa dalam ngeblog. Memang benar bahwa orang yang sukses ngeblog lebih sedikit ketimbang yang sebagian blogger gagal. Nah, bila ingin menjadi seorang blogger yang sukses, katakanlah meraup keuntungan minimal jutaan perbulan / lebih baik puluhan juga perbulan. Bukan hanya sebuah impian belaka, tapi hal tersebut didasari dengan banyaknya usaha untuk membuka kesuksesan.


Cara Meningkatkan SEO Blog

Yang paling pokok memang SEO dan ada yang mempertanyakan bagaimana cara meningkatkan seo blog ? jawaban dari tiap blogger tidak selalu sama, banyak dari mereka yang memiliki pendapat beragam. Akan tetapi, jika diambil dari sisi kesimpulannya ternyata semua konteks pembahasan mereka sama. Nah, karena itulah saya akan memberikan sedikit pebahasan tentang cara meningkatkan seo blog.

Untuk menambah kualitas SEO blog ternyata ada yang bilang sulit ada juga yang bilang mudah. Memang benar karena kepribadian masing-masing blogger memang berbeda. Untuk itu anda perlu memberikan semangan ngeblog dengan menganggap peningkatan SEO blog itu mudah. Hal ini akan membuka peluang lebi besar bagi anda untuk sukses kedepannya. Oke, langsung saja kita simak bersama apa saja yang bisa meningkatkan SEO blog kita, tentunya tak pandang platform apa saja, hanya tergantung blogger itu sendiri.

Bagaimana cara meningkatkan seo blog ?


1. Buat Navigasi Sebaik Mungkin

Yang pertama ini memang jarang orang yang menguasai teknik edit template langsung. Karena itulah dalam mendekorasi atau edit Navigasi banyak yang mengeluhkan dikarenakan sedikit rumit. Sayangnya anda salah, ternyata dalam megedit navigasi blog tidak terlalu rumit. Mahalan yang rumit ialah menentukan sub judul navigasi yang harus disesuaikan dengan niche blog anda. Untuk menjadikan blog lebih FULL SEO keperluan navigasi juga dinilai sebagai aspek pemenuh kebutuhan pengunjung. Tujuan utama hanya mempermudah pengunjung saat ada didalam blog anda, otomatis dengan pengunjung yang betah diblog anda pastinya akan membuat SEO lebih meningkat.

Inti permasalahannya anda tak perlu repot-repot untuk memberikan Navigasi, yang utama ialah navigasi dengan judul sesuai Niche, Link sub judul dapat diklik, dan navigasi tidak repot. Itu saja yang perlu diterapkan dalam mengedit navigasi. Perlu diingat anda tak perlu membuat navigasi yang terlalu banyak sub menunya karena dapat membuat pengunjung kebingungan.

2. Manfaatkan Sidebar Secara Optimal

Didalam template atau lebih tepatnya situs anda pastinya ada ruang kosong yang biasanya disebut sidebar. Sidebar inilah yang nantinya bisa meningkatkan SEO blog kita dengan memanfaatkannya secara optimal. Artinya bukan hanya soal keyword saja tapi dalam kerangka blog juga harus diperhatikan. Untuk mengisi sidebar yang biasanya berada dikanan ada juga yang dikiri bisa dipasang alat-alat sederhana yang menunjang peningkatan SEO seperti dibawah ini :

  • Popular Post
  • Label
  • Artikel Terbaru
  • Recent Coment 
  • Dan lainnya

Jangan salah paham, karena tidak semua widget tersebut perlu dipasang, tapi hanya beberapa saja yang dianggap penting untuk diberikan di sidebar. Jika lebih banyak ternyata memperbutuk SEO blog anda, mengapa bisa ? karena terlalu banyak widget yang terpasang di sidebar akan memperberat secore loading atau kecepatan blog anda. Alhasil untuk proses membuka blog anda agak lama dan SEO juga ikut turun. Untuk itu lebih baik menurut saya pasangkan Popular Post dan Artikel Terbaru saja itu sudah bagus.

3. Jangan Lupa Untuk Update Artikel Terus

Memperbanyak jumlah artikel maksutnya bukan meningkatkan SEO dari jumlah artikel anda namun, merujuk pada bagaimana membuat artikel anda seo sehingga jika semakin banyak artikel seo maka otomatis seo blog anda meningkat. Cara ini sudah lazim digunakan oleh para blogger dengan ketentuan yakni lebih baik buat sedikit artikel yang seo ketimbang membuat banyak artikel tanpa focus keyword / seo. Nah, bisa diambil kesimpulan bahwa anda tak perlu banyak-banyak update artikel tapi anda perlu banyak-banyak riset keyword yang sering dicari.

4. Maksimalkan Kecepatan Blog Anda

Selanjutnya ada cara yang harus ditempuh untuk terwujudnya blog yang FULL SEO yakni perlu memaksimalkan kecepatan blog. Jika dinalar pastinya sudah tentu kalau kecepatan blog rendah maka pengunjung blog kita tak mau lagi kembali. Begitu sebaliknya, karena itu anda perlu mengutamakan kebutuhan pengunjung blog anda. Hal ini bukan berarti sia-sia tapi ini peluang anda untuk meningkatkan seo blog dengan mudah. Untuk mempercepat loading blog biasnya perlu mengoptimalkan widget dan menggunakan template ringan (bukan bawaan blogger.com) itu saja.

5. Jangan Sampai Punya Pengunjung Non Organik

Pada artikel sebelumnya sudah saya jelaskan tentang apa itu Organik dan Non Organik dalam konteks pengunjung blog. Nah, kali ini langsung saja saya beri penjelasan sedikit mengapa pengunjung Non Organik perlu dihindari. Jawabanya karena pengunjung Non Organik sangat merugikan anda jika targetnya adalah Adsense. Karena itu anda tidak perlu cari-cari pengunjung banyak yang penting SEO nanti pengunjung pasti datang sendiri.

6. Daftarkan Blog Ke Webmaster 

Hal terakhir menjadi paling utama karena hanya dengan mendaftarkan blog ke webmaster kita akan lebih mudah mencapai page one dengan kata kunci yang banyak dicari. Pendaftaran webmaster ini bertujuan untuk meminta yang namanya submit kepada google untuk mengindex artikel anda. Jika kita meminta tentunya akan lebih cepat proses indexing dan tentunya cepat page one. Perbandingannya jika 1 bulan keindex alami maka dengan webmaster hanya 1 minggu saja sudah full index bahkan bisa page one. Karena itu anda perlu mengetahui cara daftar webmaster dan cara meminta permuhohan indexing artikel yang telah dibuat.

Dari keenam cara meningkatkan seo blog memang lumanayan mudah tapi jika sudah putus asa maka semua menjadi berat. Karena itu anda perlu semangat terus menghadapi rintangan dalam ngeblog yang bisa dikatakan lumayan berat. Nah, bagi anda yang ingin blognya lebih SEO silahkan gunakan cara diatas karena keuntungan SEO sangat besar seperti penghasilan adsense lebih banyak karena BPK tinggi dan pengunjung Organik banyak.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan saat ini, jika ada kekeliruan dalam bertutur tulisan mohon dimaafkan dan jika anda materi yang belum dipahami silahkan ajukan komentar atau baca artikel dari zona masa lainnya. Terimakasih telah membaca cara meningkatkan seo blog, semoga bermanfaat bagi sesama blogger.

Comments

Popular posts from this blog

Download MT6577 USB VCOM Drivers

Firmware Advan E1c 3G RAM 1gb dan 512 mb

Kumpulan Custom Rom untuk Xiaomi Redmi 2 Lengkap