Cara memasang picture style (EFEK) pada Camera DSLR Canon EOS atau How to Install Picture Style (EFEK) on Canon EOS DSLR Camera


Kalian pasti tau dong yang namanya “EFEK AQUAMARINE” yang sering di pakai anak muda 😀 Nah Aquamarine itu sendiri adalah salah satu picture style yang bisa digunakan dalam camera Canon. Sebelumnya kita simak dulu apa itu Picture style ya ?

Cara memasang picture style (EFEK) pada Camera DSLR Canon EOSCanon Picture Style ini adalah Fitur bener Exclusive yah “Unik” yang terdapat pada Kamera Canon EOS Digital SLR yang menekan pada pengaturan corak dan saturasi warna (color tones) teman, sesuai dengan setiap objek foto, dan kalian pada bisa atur ke kontrasan dan ketajaman foto sehingga mempoleh foto yang keren, dan cocok selera masing-masig.

Tapi sekarang yang jadi pertanyaan itu adalah bagaimana cara memasang picture style atau efek itu pada kamera kita ? tenang,gampang kok! Download dulu deh picture style nya Disini

Nah kali ini, saya akan membahas cara memasang picture style pada camera canon saja dulu ya. sekarang kita lanjut simak bagaimana cara masangin picture style nya ke kamera canon kamu 😀 :

Bahan-bahan diperlukan:

  • Camera DSLR Canon EOS
  • Aplikasi EOS Utility
  • USB buat ngehubungin kamera ke PC
  • File Picture style yang akan dipasang

Tata-cara penginstalannya sebagai berikut :

  1. Pastikan udah punya software EOS Utility yang disediain pada CD yang dikasih saat pembelian  kalo belum ada silahkan di install dahulu, kalo ga punya CD nya download aja
  2. Sambungkan Kamera Kamu ke komputer dengan kabel USB yang sudah di sediakan dalam box kamera mu.
  3. Setelah Kamera kamu telah tersambung ke komputer silahkannya nyalakan kamera kamu. putar ke mode M atau disebut MANUAL
  4. Buka aplikasi “Canon Utility” pada komputer kamu, dan pilih opsi “Camera settings/Remote shooting” (Pastikan kamera kamu sedang di Mode Manual)
  5. Klik pada opsi berlambang kamera, dan double klik pada “Register User Defined Style”
  6. Browse Picture Style yang anda inginkan dan tekan Ok
  7. Untuk mengganti Picture Style anda tinggal mem ”browse” file yang lain untuk dimasukan pada kamera.
  8. Saat selesai, tekan tombol “Main Window” dibagian bawah window, dan pada window utama tekan “Quite”
  9. Cabut Kabel USB nya dari kamera kamu. Matikan kamera kamu, dan hidupkan kembali dan silahkan cari menu Picture Style.
Tiap tipe-tipe Canon kalian pasti berbeda-beda. contohnya yang satu ini hanya bagian menu picturenya saja,
lihat paling bawah ada kotak 3 buah yang berbentuk angka 1-2-3 nah itulah picture yang anda masukin. 3 Efek tersebut bisa kalian hilangkan lewat eos utility dan bisa kamu tambahkan lagi sesuka hatimu.


Produk Canon EOS DSLR hanya menyediakan tiga “kamar kosong” bagi picture style tambahan, jadi kamu teman-teman hanya dapat memilih tiga picture style saja untuk diinstal pada EOS kamu sendiri.

How to Install Picture Style (EFEK) on Canon EOS DSLR Camera

Comments

Popular posts from this blog

Download MT6577 USB VCOM Drivers

Kumpulan Custom Rom untuk Xiaomi Redmi 2 Lengkap

Cara Menginstal CWM / TWRP Recovery di Galaxy Tab 3 SM-T211 di Android 4.4.2 Kitkat