Cara Flash Advan E1C 3G via SP Flashtool cobain sendiri

Cara Flash Advan E1C 3G via SP Flashtool cobain sendiri

"Cara Flash Advan E1C 3G"- Assalamualaikum sobat Duniku Techno, bahasan kali ini kami menyediakan "cara flash Advan E1C 3G" menggunakan driver flash bernama Smartphone Flastool atau disingkat SP Flashtool. Sebelum memaparkan tutorialnya kami ingin bertanya apakah masalah Anda seperti mentok di logo, keluar tulisan force stop, atau bahkan biasanya mati total atau matot? Nah untuk cara mengatasi bootloop, hang logo, softbrick, dan lain lain, kami sangat menyarankan untuk melakukan flashing agar masalah tersebut cepat terselesaikan. Berikut bahasan cara flashing.

Cara flash Advan E1C 3G tidaklah terlalu sulit jika telah mengerti langkah-langkahnya, namun jika teman tidak mengikuti langkah demi langkah secara runtut dan benar maka akan mengakibatkan sebuah kerusakan yang lebih besar lagi. Jika bertanya mengenai tingkat keberhasilan, tenang saja karena Cara flash Advan E1C 3G dibawah ini telah diuji oleh banyak orang dan hasilnya begitu memuaskan sehingga membuat HPnya kembali normal seperti semula.

Cara Flash Advan E1C 3G

"Cara Flash Advan E1C 3G"
Ada beberapa hal yang dibutuhkan untuk flash Advan E1C 3G, karena tidak cukup dengan hanya SP Flashtool saja, tetapi membutuhkan file-file lainnya seperti USB Vcom untuk MTK driver, firmware Advan E1C 3G, dan alat seperti komputer. SP Flashtool ini dibuat kusus oleh Mediatek untuk digunakan flashing Android berchipset Mediatek, jadi sudah dipastikan persentase keberhasilannya mencapai 98%. Mengapa hanya 98%? Itu karena kami tidak mau memberikan Anda harapan penuh untuk sebuah keberhasilan.

Silahkan langsung meyimak cara flash Advan E1C 3G dibawah ini, namun sebelumnya lengkapi dulu file-file yang dibutuhkan, jangan lupa like dan share artikel ini ke social media dan lainnya agar lebih terasa bermanfaat untuk orang banyak. Silahkan melanjutkan membaca dibawah ini.

Pertama siapkan alat dan bahan dibawah ini



Selanjutnya iktui tutorial cara flash Advan E1C 3G dibawah ini

NB: Sebelum melakukan cara flash dibawah pastikan baterai minimal 15% (umumnya segitu), namun kami biasanya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan mencharger battry hingga 50%.

  • Extrack semuanya file .rar atau .zip yang telah didownload tadi, maka akan muncul firmware Advan E1C 3G dan software SP Flastool serta drivernya.
  • Instal Drive Vcom terlebih dahulu.

Tekan Yes jika SP Flashtool seperti ini

Tekan Yes jika SP Flashtool seperti ini

  • Jika sudah, buka SP Flash Tool dengan klik kanan lalu pilih Open in Administrator. [run as administrator]

Tekan Scatter Loading pada SP Flashtool bertanda [1]

Tekan Scatter Loading pada SP Flashtool bertanda [1]

  • Setelah itu terbuka, klik di tab Scatter loading atau sekawannya.
  • Cari firmware scatter pada file telah diextrak tadi biasanya tulisannya MT6572_android_scatter.txt atau sebagainya pilih dan open file tersebut maka akan tertata secara otomatis.
  • "Jangan centang Preloader" setelah itu matikan ponsel dan lepas baterainya untuk beberapa detik., lalu pasang lagi namun jangan dihidupkan dahulu.

Tekan Download atau Firmware Upgrade pada SP Fslashtool

Tekan Download atau Firmware Upgrade pada SP Fslashtool

  • Tekan Download / Firmwrae Upgrade pada SP Flash Tool tersebut.
  • Tekan Vol UP+Down saat Advan E1C 3G dalam kondisi mati secara bersamaan dan jangan dilepaskan. Masukan USB ke komputer dan ponsel anda dengan tetap menekan tombol volume tadi.

Tampilan SP Flashtool saat proses Flashing berjalan


Tampilan SP Flashtool saat proses Flashing berjalan
  • Jika berhasil maka proses flashing Advan E1C 3G akan berjalan secara otomatis. Anda boleh melepas tombol yang ditekan tadi jika proses flashing sudah berjalan.
  • Tunggu, jika sudah selesai biasanya ada kata OK atau PASS dengan centang.

Tampilan SP Flashtool jika proses Flashing telah selesai

Tampilan SP Flashtool jika proses Flashing telah selesai


  • Lepaskan HP dari komputer lalu lepas baterainya untuk beberapa detik, setelah itu pasang lagi dan hidupkan, ingat boot pertama biasanya agak lama.
  • Selesai

NB : Kami tidak bisa bertanggung jawab atas apa saja yang dapat terjadi saat proses atau hasil dari flashing Advan E1C 3G ini karena resiko anda tanggung sendiri, namun kami akan selalu siap membantu pabila ada yang membutuhkan bantuan. Jangan sungkan sungkan berkomentar dibawah.

Beberapa smartphone  terkadang mengalami kegagalan namun akhirnya juga berhasil, jadi hanya masalah ketekunan dalam mencoba saja, untuk "cara flash Advan E1C 3G" diatas jika ingin berkomentar mengenai hal tersebut silahkan ajukan dibawah. Terimakasih atas perhatiannya untuk cara flash Advan E1C 3G yang telah kami utarakan diatas dan assalamualaikum wr.wb.

Comments

Popular posts from this blog

Download MT6577 USB VCOM Drivers

Firmware Advan E1c 3G RAM 1gb dan 512 mb

Kumpulan Custom Rom untuk Xiaomi Redmi 2 Lengkap